Thursday, April 19, 2007

Celanadalam Siapa?

Aku masuk ke dalam celanadalam
sekarang aku berada di dalam celanadalam

wah, ini celanadalam-Mu atau celanadalam-Ku?



Bertukar Celanadalam

Setelah berkencan habis-habisan
kami bersalaman lalu bertukar celanadalam
dia menjenguk ke dalam celanadalamku
aku menjenguk ke dalam celanadalamnya.

Bagaimanapun kami masih saja saling curiga.



Penjaga Celanadalam


Pintu luar celana dalam tidak lagi terkunci
"kuncinya di bawa pergi penyewa terakhir,"
kata juru kunci tua yang setia.

Sejak itu tak ada lagi yang mau
menghuni ruang dalam celana dalam
juru kunci tua pun tak pernah berani
melongok ke dalam celanadalam.



Warna Celanadalam

Apa warna celanadalamMu?
tanyaku pada-Nya

"Lihat saja sendiri," kata-Nya
sambil memlorotkan  sarungku



Celanadalam Penyair

"Mana celanadalamku?" tanya penyair
kepada keranjang pakaian kotor.

"Mungkin sedang mencuci diri, menghilangkan
daki setelah dipakai berhari-hari,"

"Wah, gawat. Kemarin ada puisi
hebat kucatat di bagian dalamnya."


Yang Baru & Yang Istimewa

"Aku akan datang bersama celanadalam baru,"
kata lelaki itu mengirim pesan kencan pada pacarnya

"aku akan menyalakan celanadalam
istimewaku sebagai tanda di depan jendela," balas pacarnya

tapi kencan batal total
si lelaki diragukan kebaruan celanadalamnya
si perempuan tak bisa juga menyalakan
celana istimtewa di depan jendelanya

"Dasar pasangan amatiran,  kencan kok pakai celana," kata
telepon genggam yang mengirim dan menerima pesan kencan.