Wednesday, February 4, 2004

Ketika SAM HAIDY Memikat Hasan Aspahani*

SPINNING CYCLE

Sam Haidy's Poetry



On this earth with no edge

Everyone's trapped in cage

Surrounded by the hedge



They fill up the blank page

While count down rest of age

With love, as the language ...



LINGKARAN BERPUTARAN

Alihbahasa Hasan Aspahani



pada dunia yang alangkah luas

kita terperangkap, tak terlepas

dikepung pagar, dikurung batas



pada halaman kosong menulis kita

menghitung sisa hingga habis usia

dengan cinta: menjadi bahasa ...



-----



THE STRANGER*

Sam Haidy's Poetry



Yet you don't know me,

neither do i ...

You fly with your own wings,

I run with my own feet.

Once upon a time ...

When your wings clipped,

and my feet slipped,

we float in one ship ...





YANG ASING YANG SAMA TERAPUNG

Alihbahasa Hasan Aspahani



Beginilah, kau tak tahu siapakah aku,

Begitupun, aku tak tahu siapa pun aku...



Engkau terbang mengibas sayapmu

Aku berlari sendiri memacu kakiku.



Lalu tiba kelak pada suatu waktu

: sayapmu tak lagi mengepaki

dan kakiku gelincir terkunci.



Di atas kapal sama, mengapung kita...



THE SUN & MIST-COVERED MAN

Sam Haidy's Poetry



1



Sunset may ends the day

Sunrise may ends the night

You are my eternal sun ...



2



I'm a gold wait to be scratched

I'm a giant wait to be awaken

Will you?



MATAHARI DAN LELAKI BERHIJAB KABUT

Alihbahasa Hasan Aspahani



/1/



yang terbenam menghabisi letih hari

yang terbit mengakhiri kelam malam

kau tetap saja kau, kekal matahariku



/2/



aku sebongkah emas minta dimurnikan

aku raksasa lelap nunggu dibangunkan

maka kutanya kini, engkaukah kelak itu?



* Dari milis SEJUTA_PUISI.