Friday, September 21, 2007

Forum Temu Sastrawan Indonesia 2008 di Jambi

     Dengan maksud baik, komunitas sastra Jambi bekerja sama dengan Pemda  dan Disbudpar Provinsi Jambi bermaksud menggelar semacam Forum  Sastrawan Indonesia di Jambipada awal Juli 2008. Forum Temu  Sastrawan Indonesia 2008 di Jambi dimaksudkan untuk mencari titik  temu dan menyatukan semua sastrawan Indonesia dari berbagai latar  ideologi dan estetika, tanpa memandang yang satu lebih bernilai  daripada lainnya, demi menciptakan kehidupan sastra yang  demokratis,bermarta bat, dan kritis dalam bingkai keberagaman,  kemandirian, dan keharmoniasan.
      Agenda Temu Sastrawan Indonesia antara lain berupa Dialog  (Sastrawan, kritisi, dan media sastra), whorkshop penulisan  esai/kritik sastra, panggung apresiasi (menampilkan keberagaman  seni), penerbitan antologi puisi,cerpen, dan esai/makalah, serta
wisata budaya.
     Kami, atas nama panitia mengundang ide, pemikiran, dan wacana yang  layak dari berbagai pihak untuk diperbincangkan dan dipagelarkan  pada acara tersebut.
      Demikian sekilas kabar ini kami umumkan kepada semua khalayak.  Informsi ini dapat disebarluaskan sebagai upaya mencari solusi  permasalahan kehidupan sastra Indonesia. Terima kasih atas atensinya.

Jambi, September 2007
Salam budaya,

Dimas Arika Mihardja / dimasarika@plasa. com

(Ketua Panitia)