Monday, January 16, 2006

Skrabel: PISAU dan PISANG

Sudah memegang PISAU kaubunuh sapinya tinggal U
Sudah mendapat PISANG kaubuang sapinya tinggal NG

Dengan tiga huruf tanggung kau pun pergi merantau
Mencari satu huruf yang tak pernah kau rasa cukup

"Pergilah ke awal abjad, sebelum langkahmu makin sesat,
pulanglah ke mula alfabet, sebelum dirimu makin terseret."

Kau sudah berjumpa PISA, tapi padanya cuma ada sapi
Kau sudah bertemu PASI, tapi padanya juga cuma ada sapi

Lalu kita berjumpa dan kau tanya apakah aku punya A?
Aku tanya kau sudah punya huruf apa saja, Saudara?
Kau bilang, hurufmu sisa U,...N, dan G, dan kau
bilang kau sudah lama mencari A, ke sembarang mana.

Aku tersenyum saja, karena tak mungkin aku berikan A
yang aku punya padamu. Karena kita punya huruf yang sama
dan kau lihat bagaimana aku menyusunnya: G, U, N dan A.