Wednesday, November 29, 2006

[Sajakanak # 004]

Saya Suka Berjalan Bersama Sepatu Lampu

AYAH membelikan saya sepatu. Sepatu itu ada lampunya.
Kalau saya berjalan lampunya menyala. Saya memangil
sepatu itu dengan nama sepatu lampu. Warna lampunya
hijau. Lampunya ada empat. Dua di sepatu yang sebelah kiri.
Dua di sepatu yang di kanan. Mereka menyala bergantian.

SAYA senang sekali kalau diajak berjalan-jalan bersama Ayah,
ibu, dan kakak, bersama si sepatu lampu. Saya senang karena
nyala lampu si sepatu lampu membuat orang melihat ke sepatuku.
Saya pernah bertanya kepada sepatu lampu, "kenapa lampumu
menyala?" Sepatu lampu menjawab karena dia punya lampu. Saya
tanya lagi, "kenapa lampunya bisa menyala?" Sepatu lampu
menjawab karena ada baterainya. Saya tanya lagi, "kenapa kalau
saya berjalan baru lampunya menyala?" Karena langkahmu
membuat saklar tertekan dan membuat lampu dan baterainya
tersambung lalu menyala. Saya makin suka berjalan-jalan.

SAYA suka berjalan-jalan bersama sepatu lampu. Sepatu
lampu juga suka berjalan bersama saya. Makanya dia selalu
menyala-nyalakan lampunya kalau saya berjalan bersamanya.