Thursday, February 22, 2007

Dari CANGKUL hingga POETRYGAMI

CANGKUL

ayo kawan kita bersama
menggali kubur di tubuh kita


PETANI PADI

kalau hujan sedang sembunyi
padi yang ditanamnya disirami dengan air mata
kalau hujan lebat sekali
tangisnya sendiri tak bisa didengarnya lagi
air matanya pun dingin sekali


NONTON TV HARI INI

sembilan stasiun televisi
acaranya sama: kartun Tom & Jerry


JALAN MENUJU SAJAK

mula-mula rimbun semak
lalu penuh ranjau
semakin jauh menapak
aduh, aku lupa pakai sepatu



HALAMAN SATU KORAN KRIMINAL

ada berita penculikan
ada kisah pemerkosaan
ada cerita pembunuhan
ada foto artis yang membantah pernikahan
dan ada iklan pembesaran alat kelamin

doesn't size really matter?


CAPING PETANI

sawahnya jadi pabrik
petani menanam padi
di capingnya sendiri


PENGEMIS DI ISTANA NEGARA

permisi, Pak Paspampres, jangan usir saya, ya
saya cuma mau minta suara saya dikembalikan segera
bisa, ya? katanya sambil menunjukkan ujung kelingkingnya
yang biru dan bisu, meluas ke seluruh tubuhnya

 
POETRYGAMI

aku mau kawin seribu kali lagi